Test Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Perangkat yang menghasilkan kawah dimakamkan 194 meter

Kawah nuklir Sedan terletak di Nevada Test Site, sekitar 90 km sebelah utara dari Las Vegas. Ini adalah hasil dari uji coba nuklir Sedan, uji coba nuklir bawah tanah yang dilakukan pada 6 Juli 1962 sebagai bagian dari Program Mata Bajak (Plowshare Program), didirikan pada bulan Juni tahun 1957 untuk mengeksplorasi aplikasi damai untuk ledakan nuklir terkendali. Idenya adalah bahwa ledakan nuklir bisa dengan mudah menggali area yang luas, memfasilitasi pembangunan kanal dan jalan, meningkatkan teknik pertambangan, atau hanya memindahkan sejumlah besar batu dan tanah. Namun intensitas dan distribusi radiasi, bagaimanapun, terbukti terlalu besar, dan program ini kemudian ditinggalkan. Operasi mata bajak menghasilkan 27 ledakan termonuklir. Hanya empat ledakan tersebut yang dimaksudkan untuk menghasilkan kawah, di antaranya adalah Sedan, yang terbesar.



Perangkat yang menghasilkan kawah dimakamkan 194 meter di bawah lantai gurun dan memiliki hasil yang setara dengan 104 kiloton TNT atau sekitar delapan bom Hiroshima. Ledakan pertama mengangkat kubah bumi 90 meter di atas lantai gurun sebelum dilepaskan di tiga detik setelah ledakan, meledak ke atas dan keluar menggusur 12 juta ton tanah. Kawah yang dihasilkan dalamnya 100 meter dan lebar 390 meter.

Quote:

Uji nuklir Sedan pada 6 Juli 1962
Ledakan tersebut menciptakan dampak yang paling besar dari terhadap warga AS, daripada uji coba nuklir lainnya, lebih dari 13 juta orang terpapar radiasi, meskipun dalam waktu 7 bulan dari ledakan, radiasi telah turun ke titik dimana dasar kawah bisa dengan aman dikunjungi tanpa pakaian pelindung. Saat ini, lebih dari 10.000 pengunjung mengunjungi kawah sedan setiap tahun melalui wisata bulanan gratis yang ditawarkan oleh Departemen Energi AS. Sebuah platform observasi dibangun di tepi kawah memungkinkan wisatawan untuk mengintip ke kawah di bawahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2014 Test Blog Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved